Halaman

Selasa, 03 Mei 2011

Peran Wanita

Seorang wanita, sosok manusia yang berperan penting dalam kehidupan. Sungu amat meyakinkan betapa indahnya Allah SWT, menyciptakn makhluk nya dengan kesempurnaan yang diberikan. Tanpa seorang wanita kehidupan ini tak ada gunanya dan akan berakhir dengan sangat cepat. Tak memungkinkan dalam dunia ini wanita tidak berperan penting. Dengan adanya wanita kehidupan ini sangatlah berharga, dan Tak ada balasnya mereka memberikan yang terbaik buat kaum peria yang berada disisinya. Sungguh Allah SWT, telah mempercayai kaum wanita untuk mendampingi kaum peria dalam perjalanan hidunya. Tak muda bagi kaum wanita untuk mendampinginya dalam masa yang sangat lama, tampa henti, tampa keluh, dan balas mereka jalani begitu saja.
Sebagian besar dalam kehidupan, kaum peria yang selalu berkuasa dan kaum wanita meski banyak yang telah dipertanggung jawabkan mereka tetap menjadi pemanut yang setia. Setiap saat kaum wanita telah dibutuhkan tenaga serta pikiran untuk memenuhi kebutuhan hidup. Entah apa jadinya dunia ini jika Allah SWT tak menciptakan seorang wanita? Tentu yang tak akan terbayangkan menjadi kenyataan didunia ini.
Saya sendiri sangat dan sangat bersyukur memiliki seorang wanita yang tak akan  bisa dilupakan walaupun  hanya sedikit, yaitu “IBU”. Seorang Ibu adalah makhluk Allah SWT. yang diciptakan sebagai bidadari di alam semesta ini. beliau diutus sebagai makluk yang kuat, arif, dan bijaksana. Pagi, siang, dan malam beliau berusaha dapat memenuhi kehidupan keluarganya, tanpah lelah beliau tetap bersemangat .  Coba kau pikirkan tentang pengabdian seorang ibu dalam keseharian kita. 
Pernahkah mengeluh pada keluarga ini?
tak menghiraukan kepala keluarga yaitu bapak?
Pernahkah dia tak iklas dalam menjalani tugas sebagai ibu rumahtangga?
Pernahkah dia tak bertanggung jawab dengan semua pekerjaan rumah?
Pernahkah dia tak mendidikmu, mengajari kehidupan ini?
Pernahkah dia mencelakaimu?
Pernahkah dia tak ada jika kau butuhkan?
Pernahkah dia merusak dirimu dan menjerumuskanmu pada pergaulan yang buruk?
Dan pernahkah dia memintah balas atas semua jasa yang di berikannya untukmu?
Sungguh kau manusia yang kejih, bodoh, dan tak punya akal jika seorang ibu yang selama ini telah menyayangimu dengan penuh rasa ikhlas telah kau lupakan begitu saja. Tak ingatkah kau bahwa Allah SWT memberi nikmat yang sungguh besar, bahwa surge ada ditelapak kaki ibu. 9 bualan kau telah dikandung dalam perutnya, dibawahnya kesana-kemari tetapi sungguh hebatnya beliau tak mengeluh sedikitpun. Ketika kau telah mulai ingin keluar dari perutnya, beliau telah mempertaruhkan nyawanya demi kau untuk keluar melihat dunia ini. Subkhanallah sungguh seorng ibu adalah makhluk yang paling kuat di dunia ini. Maka sekali lagi janganlah kau melupakan peran seorang ibu meski Cuma sedikit, karena ibu adalah emas permata bagi kehidupan di dunia ini. 
“Kesuksesan seorang peria, tentu dibelakannya terdapat wanita yang HEBAT”. Dapat kita simpulkan bahwa wanita bukanlah makhluk yang dapat dianggap rendah, wanita adalah makhluk yang sangat sempurnah dan tak terbatas pengabdiannya.



3 komentar:

Anam Indonesia mengatakan...

senyumnya hadirkan pesona, kemuliaan bgi yg memandang...setianya simbul ke anggunan!!!

aq suka bro artikel km...
anamindonesia.blogspot.com

persada mengatakan...

Perempuan OK!

Muchammad Kamal Ellail mengatakan...

trimakasih banyak pak anam
:)


persada: memang oke dan tak ada tandingannya, tanpa adanya wanita didunia ini, kelanjutan manuasia di dunia ini tak akan ada dan akan punah dengan bertambahnya waktu